Posted by: pilkadalampung | June 2, 2005

Info Pilkada

PNS Jangan Dieksploitasi dalam Pilkada

Seluruh jajaran pegawai negeri sipil jangan dieksploitasi untuk menggalang dukungan pasangan calon kepala daerah dalam pemilihan kepala daerah secara langsung di Provinsi Jawa Barat. Sebagai aparat pemerintah, PNS dituntut bersikap netral dengan tidak menunjukkan dukungan kepada peserta pilkada. Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan di Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, Selasa (31/5). Lima daerah tingkat dua di Provinsi Jabar yang menyelenggarakan pilkada secara langsung, yakni Kabupaten Sukabumi, Indramayu, Bandung, Karawang, dan Kota Depok. (evy)

Polisi Kawal Calon Wali Kota

Kepolisian Kota Bandar Lampung menempatkan 654 personel polisi untuk mengawasi 1.399 tempat pemungutan suara saat pemilihan kepala daerah Bandar Lampung, 27 Juni 2005. Sejak nama pasangan calon ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Bandar Lampung, polisi juga menempatkan satu polisi khusus untuk mengawal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung. Polisi itu bahkan diminta tinggal di rumah calon wali kota dan wakil untuk mengurangi risiko terjadinya kerawanan. Itu dikatakan Kepala Kepolisian Kota Besar Bandar Lampung Komisaris Besar Imam Djauhari, Selasa (31/5). (irn)

Kenaikan Honor PPK Boyolali

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Boyolali, yang juga menjabat Ketua Desk Pilkada Boyolali, Marno Warsito, Senin (30/5), memenuhi tuntutan kenaikan honor Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Agar kenaikan honor tidak menyalahi ketentuan indeks nasional yang diatur dalam Peraturan Mendagri No 12/2005, penambahan honor diupayakan melalui biaya penunjang lain yang besarnya disesuaikan dengan indeks daerah. Pihaknya akan mengupayakan pendanaan yang lebih untuk perjalanan dinas, uang sidang, dan uang makan PPK yang menggunakan indeks standar daerah. Dengan upaya tersebut, dimungkinkan adanya kenaikan pendapatan dari anggota PPK. (why)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: