Posted by: pilkadalampung | September 22, 2006

Sengketa Pemilihan Kepala Daerah Lampung

Fraksi Golkar di DPR Lampung mendesak pemerintah daerah segera membahas anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun depan. Sebab waktu pembahasan anggaran mendatang makin menyempit. “Untuk apa memperjuangkan anggaran tahun ini?” kata Wakil Ketua Fraksi Golkar Lampung I Made Bagiyasa di Jakarta, Rabu (13/9). “Seharusnya konsentrasi pada pembahasan APBD tahun depan.”

Anggaran pendapatan dan belanja daerah Lampung tahun depan, kata dia, terancam tidak bisa disusun akibat sengketa pemilihan kepala daerah yang berlarut-larut. Sebab menjelang akhir tahun anggaran ini sebagai anggota DPR Lampung menginginkan peraturan gubernut tak bisa dijadikan peraturan daerah. Padahal anggaran itu hanya bisa cair apabila disahkan dengan peraturan daerah, bukan peraturan gubernur.

Padahal, Bagiyasa menambahkan, sisa waktu penyusunan anggaran tahun depan tinggal empat bulan. Sedangkan, anggaran tahun ini yang tidak terpakai masih bisa digunakan tahun depan. Stagnasi yang terjadi saat ini, kata dia, justru menyusahkan rakyat Lampung.

Dia menjelaskan, apabila anggaran tahun depan tidak dipersiapkan dan anggaran tahun ini ditolak maka terjadi kebuntuan. “peraturan gubernur dan anggaran pendapatan belanja daerah tahun lalu tidak bisa lagi digunakan pada tahun mendatang,” katanya. Maka, dia menambahkan, penyusunan anggaran tahun depan semakin semrawut. “Intinya susah dana itu langsung terserap,” kata dia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: