Posted by: pilkadalampung | June 9, 2007

Banyak Tokoh Nasional Minat Jadi Gubernur Lampung

|BANDARLAMPUNG|INFO PILKADA| Pemilihan Gubernur (Pilgub) dipercepat kini mulai jadi ajang kompetisi sejumlah tokoh Lampung baik local maupun nasional..

Mereka diantaranya Zulkifli Hasan (anggota DPR RI dari PAN); Agusman Efendi (anggota DPR RI dari Golkar); dan Muzamil Yusuf (anggota DPR RI dari PKS); Kasmir Tri Putra (anggota DPD) bahkan termasuk nama mantan KSAD Jend. (Pur) Riamizar Ryacudu.

Sedangkan, tokoh daerah yang dikabarkan akan turut maju, antara lain Sjachroedin Z.P. (incumbent), Zulkifli Anwar (Bupati Lampung Selatan), Andi Achmad S.J. (Bupati Lampung Tengah), dan Prof. Dr. Muhajir Utomo, M.Sc. (mantan rektor Universitas Lampung).

Indikasi mereka mencalonkan diri dalam Pilgub sudah tampak sejak setahun terakhir ini.. Tokoh tersebut, bahkan sebagian dari mereka juga mulai giat turun ke bawah atau menghadiri acara sosial kemasyarakatan sebagai upaya menyosialisasikan dirinya.

“Benar, gelagat mereka bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur pada pesta demokrasi 2008 tampak sekali,” kata pengamat politik dari Universitas Lampung (Unila) Syarif Mahya seperti ditulis Radarlampung, pekan lalu.

Selain melihat tokoh yang mulai mengkomunikasikan diri sebagai balon, Syarif juga melihat ada empat daerah yang strategis dalam pilgub mendatang. Menguasai daerah-daerah itu sama dengan menguasai seluruh Lampung. Daerah dimaksud adalah Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Tanggamus.

’’Sebab, keempat daerah ini memiliki jumlah pemilih cukup besar. Artinya kalau calon memiliki popularitas di empat daerah ini, kemungkinan menang besar,” tegasnya. (*)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: