Posted by: pilkadalampung | July 28, 2007

Wajib Sukseskan PILKADA Provinsi Lampung

|Bandar Lampung| WAKIL Ketua DPD I Golkar Provinsi Lampung Yuri Putra Tubarat meminta seluruh kader yang ada di Tulangbawang menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) 6 November mendatang. Karena, kemenangan calon yang diusung Golkar nanti bukan merupakan kemenangan pribadi, namun juga kemenangan kader Golkar se-Tuba dan Provinsi Lampung.

Lagi pula, yang perlu ditekankan, pada pesta demokrasi itu tidak ada kata lain selain menang.  Demikian disampaikannya saat membuka pendidikan dan latihan (diklat) kader, fungsional, teritorial, pakar di DPD II Golkar Tuba kemarin.

Diklat itu sendiri dihadiri 400 peserta mulai dari pimpinan kecamatan, pimpinan desa, organisasi sayap serta kader Golkar Tuba. Selain itu juga nampak Hi. Santori Hasan sebagai calon bupati 2007-2012 didampingi R. Prabawa yang juga fungsionaris DPD PG Lampung.

Putra Gunungkatun Malai, Kecamatan Tuba Udik ini lebih jauh mengatakan, pembangunan di Tuba akan berjalan baik jika eksekutif dan legislatif berjalan di satu jalur. Jika tidak, otomatis pembangunan akan menjadi terhambat. ”Dahulu bupati dan wakil bupati dari kita. Inilah yang akan kita wujudkan ke depan,” katanya.

Meski tidak menyebutkan secara rinci, Yuria mengatakan ada kecenderungan legislatif dan eksekutif kurang sinkron dalam membangun daerah. Karena itu, ia berharap ke depan kader PG berupaya semaksimal mungkin untuk memenangkan pilkada. ”Sebagai putra daerah, saya mengerti dan memahami potensi wilayah Tulangbawang. Jika ini dikelola dengan baik, maka akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

Sebagai bukti lanjutnya, dari Tuba ini banyak orang pintar, orang besar, serta perusahaan terbesar. Karena itu, diperlukan upaya yang besar pula untuk membangun Tuba sehingga rakyat dapat merasakan manfaatnya. ”Yakinlah kita akan memenangkan pilkada mendatang karena Golkar punya cara tersendiri,” tegasnya.

Ditambahkan Sekretaris Partai Golkar Tuba Drs. Suwondo Anwar, diklat itu digelar dalam rangka menambah pengetahuan kepada kader PG Tuba. Materi yang diberikan, di antaranya, sejarah Partai Golkar, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, bagaimana mengawal suara dari tingkat bawah, serta teknis memenangkan pilkada. (yusuf a.s)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: