Posted by: pilkadalampung | August 2, 2007

Wayan-Heru Deklarasi di Lambar

copy-of-wayan-heru.jpg|BANDAR LAMPUNG|INFO PILKADA| Golkar Lampung Barat resmi mencalonkan I Wayan Dhirpa berpasangan dengan MW Heru Sambodo. Acara deklarasi pencalonan dirinya, dilaksanakan di dua lokasi: Lapangan Pekon Kenali, dan Krui Lampung Barat, hari ini.

Deklarasi berlangsung meriah. Ribuan massa Golkar hadir tumpah di lapangan Kenali. Mereka tampak hikmad dan bersuka cita saat  Wayan Dhirpa-Heru menyampaikan pidato politik. Teriak yel yel hidup Wayan-Heru , hidup pula Golkar Lampung Barat, dan janji akan adanya perubahan siknifikan di daerah itu, tampak terdengar dari loudspeaker yang dipasang cukup keras.

Acara deklarasi pasangan calon bupati Lampung Barat, tampaknya berbeda dengan acara Golkar sebelumnya. Puluhan pengurus inti, dan simpatisan Partai Golkar Lampung hadir: Ketua DPD Partai Golkar Alzier Dhianis Tabranie, Indra Karyadi (Ketua DPRD Provinsi Lampun) turut orasi.

Selain itu, juga hadir para pengurus partai dari 10 kabupaten/kota. Juga belasan ketua-ketua lembaga dan oragisasi Sayap: Sekretais AMPG, Ali Imron, ketua AMPI Ismet Roni, Ketua KPPG (Hambali), dan Ny. Muhajir Utomo, tampak bersemangat. Acara makin meriah saat, Wayan Dhirpa-Heru berjoget bersama masyarakat turun ke panggung. Sedikitnya 5000 massa tumplek, joget bersama nyanyian artis top ibu kota Trio Macam.

Gerakan Kembali ke Desa
Acara diawali dengan pembacaan teks deklarasi pasangan calon I Wayan Dhirpa–Heru Sembodo oleh Toni Eka Chandra selaku Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar dari DPD I Partai Golkar. Setelah itu, calon bupati I Wayan Dhirpa dan Heru Sembodo menyampaikan orasi secara bergantian.

“Silakan sampaikan kepada sanak saudara, handaitolan dan seluruh kerabat bahwa Partai Golkar telah melaksanakan deklarasi pasangan calon pemimpin Lampung Barat ke depan yaitu I Wayan Dhirpa–Heru Sembodo. Saya minta agar masyarakat tidak ragu lagi, inilah pasangan calon bupati dari Golkar. Semua calon itu baik tetapi mudah-mudahan calon dari Golkar ini merupakan yang terbaik,” kata dia.

Wayan menambahkan ia mencalonkan diri karena berniat meneruskan pembangunan di Lambar yang mendesak yaitu percepatan pengentasan kemiskinan.

Saat ditinggalkan beberapa tahun lalu, ujarnya, Lambar hanya memiliki 15 desa tertinggal antara lain Desa Way Haru. Namun, saat ini jumlah itu bertambah. Sebaliknya, saat memasuki kepemimpinannya, Lambar memiliki penduduk miskin sebanyak 88 ribu KK. Selama kurun waktu lima tahun kepemimpinannya, angka kemiskinan di Lambar itu turun atau berhasil ditangani hingga mencapi 11 ribu KK. Namun, saat ini angka kemiskinan semakin bertambah.
“Kehadiran dan kerinduan saya untuk kembali memimpin daerah ini semata-mata adalah untuk kemakmuran dan kesejahtraan rakyat,” kata dia.

Sementara, Heru Sembodo dalam pidato singkat meminta masyarakat Lambar mendukung sepenuhnya demi pelaksanaan pembangunan Lambar lima tahun mendatang.

Sementara, Indra Karyadi meminta masyarakat Lambar memilih pasangan calon yang berkomitmen kepada kesejahtraan masyarakat Lampung Barat.

Setelah deklarasi, ujarnya, maka target Golkar kini tinggal memenangkan calon yang diusung.
Deklarasi itu berlangsung semarak dan meriah dengan diiringi musik yang menghadirkan Trio Macan dari Jakarta. Setelah deklarasi dan penyampaian pidato politik, acara dilanjutkan dengan hiburan.

Trio Macan menyuguhkan “Kucing Garong”. Sementara pasangan calon bupati I Wayan Dhirpa–Heru Sembodo diminta naik kembali di atas panggung untuk berjoget bersama.
Sementara itu, deklarasi pasangan calon bupati untuk wilayah Pesisir dilaksanakan hari ini, Kamis (9-8), di Labuhan Jukung, Krui, Pesisir Tengah yang meliputi delapan kecamatan. (*/lp)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: