Posted by: pilkadalampung | August 6, 2007

Pelaku Pemalsu Ijazah Harus Ditindak Tegas

|Lampung|Info Pilkada| Dinas Pendidikan Provinsi Lampung meminta kedua kepala sekolah dasar yang terlibat kasus pemalsuan ijazah diberi sanksi administrasi. Langkah ini bertujuan agar citra pendidikan tidak menjadi rusak.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Hermansyah, baru-baru ini, menyusul pengakuan kedua pelaku atas perbuatan mereka. Namun, kata Hermansyah, pihaknya belum mendapatkan bukti jual beli. Para pelaku juga tak mau menyebutkan asal ijazah palsu tersebut.

Sementara Desta Arum dan Ki Agus, siswa kelas lima dan dua Sekolah Dasar Rawa Laut Bandar Lampung yang menggunakan ijazah palsu harus kembali ke bangku SD untuk menempuh pendidikan yang semestinya. Mereka mengaku mendapatkan ijazah lewat perantara seorang guru dengan modus pindah sekolah. Kedua siswa itu juga mendapatkan SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) asli.

Hermasyah memastikan seluruh siswa SD di Lampung yang lulus tahun ini baru mendapatkan SKHU. Sedangkan ijazahnya baru akan diberikan dua pekan mendatang. Dinas pendidikan setempat masih meneliti kasus ini untuk mengungkap keterlibatan pihak lain terutama dalam hal penerbitan ijazah palsu ini.(Liputan 6)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: